Rabu, 04 Agustus 2010

Tentang Bahaya Merokok

Jika kamu tidak merokok atau belum pernah merokok, aku hanya bisa menyarankan, JANGAN PERNAH MULAI deh! JANGAN PERNAH COBA-COBA! Dan bagi yang udah biasa ngerokok, aku juga cuman bisa menyarankan, USAHAKAN JANGAN TERLALU BANYAK MEROKOK. Kenapa? Karena resikonya terlalu gede buat kesehatan. Emang sih udah banyak artikel-artikel yang menyarankan seperti itu, toh bukan membuat para perokok aktif berhenti, walaupun ada yang berhenti, namun bukan berhenti merokok tapi berhenti membaca artikel yang menuliskan tentang bahaya rokok (halaaah). Meski begitu postingan ini beda! Kenapa beda? Karena… (Baca ajah dulu sampai tamat gih, baru kamu akan tahu perbedaannya dari artikel-artikel sejenis yang menerangkan tentang rokok dan bahayanya)

If you don’t smoke, don’t start. And we don’t encourage current smokers to smoke more. There are serious health risks that go along with smoking any tobacco product and there is no safe cigarette. That’s why a Surgeon General’s Warning is on every pack. The best way to reduce the risks of smoking is to quit.

Tahu nggak mann? Rokok jenis apapun tidak aman, walaupun sang produsen menawarkan kadar Tar dan Nikotin yang rendah, SAMA SAJA! Nggak percaya?!?!? Buktinya… Setiap produsen rokok pasti mencantumkan resiko-resiko pada setiap kemasan bungkus rokok, “MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN” iya kan? Berbeda dengan BIR atau Minuman beralkohol (miras, minuman keras), meski Islam mengharamkan tapi tidak ada kemasan yang mencantumkan BAHAYANYA. Tapi rokok! Meski hanya sebatas makruh alias tidak disukai atau dibenci tapi kemasannya jelas mencantumkan akan bahaya rokok tersebut. Cara terbaik untuk menjauhi resiko-resiko tersebut adalah dengan berhenti merokok! Jangan malah berhenti membaca artikel-artikel yang melarang merokok…! (Halaaah…)

If you want to quit smoking, below are links to various quit smoking resources you might find helpful.

Jika kamu perokok aktif dan serius pengen berhenti merokok tapi masih butuh penjelasan lebih lanjut tentang bahaya rokok. Maka kamu sudah tepat membaca postingan inih, karena di bawah ini tercantum links yang berisi artikel-artikel tentang bahayanya rokok. Bagaimana sih cara berhenti merokok? Cara terbaik Berhenti Merokok? Adakah link-link yang berhubungan dengan cara berhenti merokok? Ataukah ada cara “hipnotis” untuk berhenti merokok? Apa saja bahaya rokok? Ada nggak metode berhenti merokok? Metode mudah untuk berhenti merokok? Atau mungkin, di era IT sekarang ini, ada nggak software untuk berhenti merokok? Software berhenti merokok? Bahaya rokok bagi anak-anak, apa saja? Bagaimana cara menjauhkan rokok dari anak-anak? Dampak negatif rokok pada remaja? Dampak negatif rokok bagi semua? Dampak buruk rokok? Kampanye anti rokok? Artikel-artikel pada links di bawah bagus juga buat yang meneliti atau membuat makalah tentang rokok. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar